Bulan Ramadhan

sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh rahmat dan hidayahnya,yaitu bulan RAMADHAN.Bagi umat islam,ini merupakan bulan yang sangat dinanti nanti kan....
Melangkah memasuki gerbang puasa, berarti kita memasuki gerbang latihan dan peningkatan kesadaran beragama.
Peluang yang diberikan Allah SWT. selama sebulan penuh menjalani puasa dengan berbagai ibadah dan amal kebajikan, tidak diperoleh di bulan-bulan lain.
Membanyakkan sedekah, membanyakkan amal, shalat tarawih, mencari lailatul qadar serta beriktikaf, sangat banyak pahalanya bila ditunjang oleh puasa di siang hari.
Banyak di antara kita berpuasa, tanpa menghayati maksud berpuasa, tanpa mengacuhkan pedoman dan petunjuk yang harus ditaati.
Berpuasa haruslah dilakukan dengan ikhlas, dengan membanyakkan do'a, semoga Allah SWT. memberikan kelapangan kepada kita, serta mentaufiqkan kita untuk berpuasa yang jauh dari sikap ria, ujub, sum'ah dan segala perbuatan maksiat yang menghilangkan pahala puasa.
Kitab ini secara cukup jelas menerangkan apa yang wajib dilakukan, serta memberikan tambahan pengetahuan tentang rukun, syarat, mandub, makruh, adab, manfaat, rahasia serta hikmah berpuasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Motivasi : Kentang, Telur Dan Biji Kopi

Tak Berteman Baik Dengan Rasa Rindu