Ceritaku : Makhluk itu ternyata

Hari ini tepatnya 27 November 2017,  ada sedikit peristiwa yang memikat hati, ini dimulai saat aku mulai gerah diatas dengan kondisi jaringan LAN yang lumayan membuat pusing, tak mau pusing terlalu lama, Aku turun kebawah dengan membawa 2 batang Rokok.

Sengaja memang Aku membawa 2 batang saja, karena jika Aku bawa sebungkus, bisa berjam jam Aku dibawah nantinya. Dibawah ada sekuriti yang menemani dan beberapa tim lapangan, sedangkan merokok dan berbincang bincang ringan dan sedikit mengocok perut.
Tanpa disadari, ada sesosok makhluk kecil berwarna Hitam dan Putih menghampiri, sesaat Aku tidak peduli, tetapi sejenak Aku termenung, Aku teringat anak gadisku tercinta sudah tidak takut lagi dengan makhluk mungil ini, dan sepemikiran dengan diriku, sekuriti mengatakan kepadaku untuk membawa pulang saja makhluk ini, karena kemarin memang pernah Aku tertarik dengan makhluk ini, tetapi saat ingin dibawa, Dia menghilang.

Tanpa pikir panjang Aku meng-iyakan dan mengatakan, jika siang nanti makhluk ini masih ada, Aku akan membawanya.

Siang pun tiba, setelah sholat zhuhur, Aku turun kebawah bersiap untuk makan siang dirumah, teringat Sang Istri sudah masak dirumah. Dibawah, Aku mencari makhluk itu, tetapi tidak tahu kemana Dia pergi, dibantu oleh sekuriti dan Office Boy, kami sibuk keliling. Pikirku, mungkin belum saatnya diberi amanat.

Lama keliling, Aku melihat makhluk ini sedang terlelap tidur di atas Ban Motor Temanku, Sontak kami pun tertawa, Langsung saja Aku masukkan Dia kedalam tas Ranselku dengan senang Aku bawa pulang untuk anakku.

Setiba dirumah, Aku mencari anakku dan menunjukkan makhluk itu, dan Dia senang sekali, tetapi tidak Aku izinkan untuk menyentuhnya, karena belun di bersihkan. Seperti biasa Sang Istri mulai cerewet dengan sesuatu yang baru, berusaha keras memang meyakinkannya bahwa kami bisa merawatnya.

Malam pun tiba, Aku belum sempat membersihkannya karena hari Hujan dan takutnya nanti kalau dimandikan, makhluk itu kedinginan.

Dan malam ini, Aku berkata kepada makhluk itu, bahwa Dia harus bertahan malam ini, kalau bertahan, Aku akan berusaha merawatnya (macam Dr. Dolittle, manusia yang bisa berbicara dengan Hewan).
Apakah Dia Bertahan Atau tidak besoknya, Kita lihat Saja
Malam ini 27 November 2017.

Next.......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Motivasi : Kentang, Telur Dan Biji Kopi

Tak Berteman Baik Dengan Rasa Rindu