Sisi Gelap Internet

Mungkin kita mengenal Dunia Internet itu ada google, yahoo, facebook dan lainnya. Padahal sebenarnya itu hanya 10% Dunia Internet yang kita kenal, kemanakah 90% lagi? Ya, mereka ada di Deep Web dan Dark Web atau sisi gelap internet, yang hanya bisa di akses dengan browser Khusus. Ibarat lautan Surface Web ada diatas, Deep Web ditengah dan Dark Web yang paling bawah.
Berikut sedikit ulasannya,
Surface Web, adalah nama dari situs-situs di internet yang secara umum dapat kita temukan menggunakan Google, Bing atau mesin pencari lainnya.
Contoh bagian dari Surface Web adalah Youtube, Facebook, Wikipedia dan masih banyak lagi yang dapat kita temukan menggunakan mesin pencari.

Deep Web adalah sebutan untuk situs-situs yang menyimpan informasi-informasi yang tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari pada umumnya. Atau dengan kata lain, konten-konten yang tidak dapat dikenali oleh mesin pencari masuk ke kategori Deep Web.

Untuk mengakses Deep Web, yang kita perlukan adalah ilmu tentang mesin pencarian seperti Intute, DeepPeep, Scirus dan WWW Virtual Library.
Contoh dari konten yang masuk Deep Web antara lain, situs tentang catatan medis, dokumen-dokumen legal, laporan ilmiah, data-data milik pemerintah, dan situs lainnya yang tidak dapat dicari oleh mesin pencari.
menjadi sasaran bagi mereka yang berniat jahat dan juga organisasi pemerintahan lainnya seperti CIA ataupun FBI.
 
Dark Web adalah bagian dari Deep Web yang berbahaya. Berbahaya disini bukan hanya karena ancaman virus atau sejenisnya. Tapi, dengan menjelajahi Dark Web tanpa pengetahuan yang cukup, kita akan menjadi sasaran bagi mereka yang berniat jahat dan juga organisasi pemerintahan lainnya seperti CIA ataupun FBI, serta disini tempat berkumpul para Hacker dan jika ingin menjelajahi harus dengan sistem keamanan tinggi, karena semua konten yang tersedia disini merupakan konten ilegal, dari perekrutan pembunuh bayaran, pembelian senjata, pembelian narkoba, penjualan bagian2 tubuh, serta ilegal Porn dan video perbuatan kriminal yang sadis, penjualan blue print, data data pemerintah tanpa terdeteksi.

Untuk mengakses Deep Web ataupun Dark Web, selain menuntut pengetahuan yang cukup, kita juga harus menggunakan browser yang tidak biasa kita gunakan. Nama browser untuk menjelajah sisi yang lebih dalam dan gelap pada internet tersebut adalah Tor.

Cukup sebagai pengetahuan saja, jika penasaran ingin menjelajahi, harap tanggung resiko, apalagi jika masuk kesana dengan kondisi virtual money dan identitas kita baik di smartphone dan PC tersimpan.

#Sumber berbagai Artikel


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Motivasi : Kentang, Telur Dan Biji Kopi

Tak Berteman Baik Dengan Rasa Rindu